ALASAN STEVE JOBS BERHENTI KULIAH


TEMPO Interaktif, California -Meski berotak cemerlang, mendiang pendiri Apple Inc, Steve Jobs, memilih berhenti kuliah dari Reed College.

Ia beralasan kuliah tidak ada gunanya. “Saya tidak tahu apa yang mau saya lakukan dengan hidup saya dan saya tidak tahu bagaimana kuliah bisa membantu saya,” katanya di depan mahasiswa Universitas Stanford, Amerika Serikat, pada 2005.

Steve Jobs yang wafat pada usia 56 tahun kemarin subuh mengaku tidak menyesal keluar dari kampus itu. Padahal orang tuanya berupaya keras menabung untuk membiayai kuliah yang hampir sama mahalnya dengan ongkos belajar di Universitas Stanford.

Setelah itu, ia menggambarkan kehidupannya benar-benar menyedihkan. “Saya tidur di lantai kamar teman-teman saya,” ujar Steve Jobs. Ia memulung botol coke dengan upah US$ 5 sen tiap botol untuk membeli makan. “Saya harus berjalan sekitar 11 kilometer untuk mendapat makanan gratis dari kuil Hare Krishna.”

Ia amat terarik dengan pelajaran kaligrafi, seni menulis indah. Dan hasil pelajarannya itu, ia gunakan pada komputer Machintosh pertamanya.
copied from TEMPO Interaktif,JUM’AT, 07 OKTOBER 2011 | 12:47 WIB

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s