LEBIH PERCAYA DIRI DENGAN ILMU


Tidak ada yang menyangsikann bahwa ilmu adalah penuntun seseorang dikala  kehilangan arah, penerang dikala gelap dan jalan mencapai sesuatu. Tanpa ilmu manusia akan mengalami kekacauan, keterbelakangan, dan tidak memilki budaya sebagai ciri dari produk  ilmu pengetahuan.

Dalam kehidupan sehar-sehari ilmu akan menjadi alat bantu yang akan selalu melekat dengan prilaku seseorang, bagai tongkat bagi orang buta, matahri bagi siang,  bulan bagi malam, bahkan nyawa bagi kehidupan manusia. Artinya ilmu mempunyai peran yang sangat penting dalam kehidupan dan cara berprilaku manusia. Sedemikian pentingnya ilmu sampai Allah memberikan kedudukan yang sangat tinggi, setara dengan orang-orang yang beriman yang kelak dijanjikan kehidupan yang membahagiakan di sorga.

Orang-orang yang berilmu dalam kehidupan sehari-hari mempunyai kemampuan untuk berprilaku, seimbang antara tuntutan orang lain dan kebutuhan dirinya untuk beraktualisasi. Sehingga tercermin pada keperibadiannya sebuah karakter yang menyenangkan, berbudi luhur dan penuh dengan semangat juang dalam segala hal. Disamping itu sesorang yang berilmu selalu mempunyai perinsip tidak kenal mengeluh dan putus asa dalam mengahdapi masalah  hidup.  Ini dikarenakan mereka sudah mempersiapkan diri dengan pengetahuan dan informasi yang cukup. Selain itu, prilaku yang juga tampak adalah sikapnya yang tenang dan mantap, serta lebih percaya diri.  Anda bisa buktikan sendiri..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s