LEBIH PERCAYA DIRI DENGAN DEKAT KEPADA TUHAN


n813619510_1306865_5459804Kepercayaan diri sebenarnya dalah kemampuan hati dan pikiran untuk mengendalikan hal-hal yang mengancam diri, terutama ancaman nigatif yang   kongkrit atau abstrak, yang kemudian menimbul konplik baru. Hal itu terjadi karena seseorang mengalami masalah dengan kontrol diri terutama terhadap simtom-simtom  nigatif yang muncul akibat kondisi saat itu.

Dengan kata lain sesorang tidak memiliki sesuatu yang bisa diandalkan untuk menyelesaikan masalah, atau kehilangan keyakinan atas kemampuan yang dimilikli. Sebagai orang yang beragama persoalan yang muncul karena kemampuan kontrol yang tidak berpungsi optimal bisa diminimalisir bahkan bisa dihilangkan sama sekali dengan mengamalkan semua aturan yang menjadi kewajiban, dan menghindari semua hal yang tidak dibenarkan untuk dilakukan.

Menurut logika ilmu agama semua hal yang menyangkut hati dan pikiran bisa menimbulkan masalah bagi seseorang jika unsur paling pokok dari kemanusiaan itu tidak dipungsikan untuk hal-hal yang mengkondisikan hati menjadi lebih tenang dan bahagia. Itu semua bisa terwujud kalau kita dekat denagn Tuhan.

Dekat dengan Tuhan adalah memenuhi semua yang diajarkan dan menjahui semua yang dilarang, itu berarti sedang melakukan peroses mendekat dengan Tuhan, mengenal lebih dekat, mengakrapi kekuasaannya, memahami kehendaknya, sehingga pastilah secara spiritual akan mengalami kepercayaan/ keimanan terhadap kekuatan yang maha dahsyat tersebut. Dengan demikian kekuatan itu akan menjadi daya dorong dan motivasi untuk bersikap dan berprilaku, tanpa terlalu banyak berpikir tentang kekutan diluar kekutan Tuhan. disinilah kepecayaan dirinya akan muncul, kepasrahan atas potensi yang diberikan oleh Tuhan kepadanya. dan setiap kekuatan diluar Tuhan akan menjadi kecil dan tak pantas untuk berpandangan pesimistis.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s